Microsoft word dan excel adalah dua aplikasi yang terdapat di Microsoft Office. Kedua aplikasi tersebutlah yang paling digunakan baik itu di persekolahan, perkantoran maupun pribadi. Banyak pekerjaan kantor sangat mengandalkan dua aplikasi buatan Microsoft ini. Excel adalah aplikasi pengolah data dalam bentuk baris dan kolom, sedangkan Word adalah aplikasi pengolah teks dan gambar.
Postingan Terkait: SEDERHANA!! CARA MEMBUAT LINK FILE EXCEL
Tabel Excel pada umumnya akan melebar ke kanan dengan banyak kolom dan memanjang ke bawah dengan banyak baris. Apabila kita menyalin tabel Excel dengan banyak kolom untuk disisipkan ke dokumen Word, sebagian kolom tabel tidak akan terlihat karena ms. Word tidak cukup menampung alis punya batasan.
Walaupun demikian, kita dapat melakukan pengaturan agar semua kolom pada tabel Excel yang kita inginkan bisa terlihat dan pas dengan ms.Word. Pada tabel Excel akan cenderung menyempit agar semua kolom dapat ditampilkan di dokumen Word.
Tonton Tutorial Excel:
Binggung cara membuat Daftar Hadir Otomatis dengan Ms.Excel? klik salah satu Video berikut
Video Part 1
Video Part 2
Berikut adalah cara menyisipkan tabel Excel agar sesuai/pasdi ms.Word:
- Jalankan aplikasi Ms.Excel
- Buka tabel/data yang kita inginkan
- Blok atau sorot bagian tabel yang ingin kita sisipkan ke dokumen Ms.Word
- klik kanan mouse pada area yang sudah diblok
- pilih Copy (CTRL + C)
- jalankan Aplikasi Ms.Word
- tentukan posisi kursor
- klik kanan mouse pilih Paste/tempel (CTRL + V)
- Klik Tab home
- Klik pada simbol yang terdapat pada bagian pojok kiri atas tabel
- Klik AutoFit
- Pilih AutoFit Window
- Tab menu File
- pilih print
- Tentukan nama printer
Tidak ada komentar:
Posting Komentar